1213 Pedagang Pasar Kolpajung Mulai Direlokasi ke TPS Kowel

Pembongkaran pasar Kolpajung Pamekasan mulai dilakukan. (udi) - 1213 Pedagang Pasar Kolpajung Mulai Direlokasi ke TPS Kowel
Pembongkaran pasar Kolpajung Pamekasan mulai dilakukan. (udi)

Pamekasan, SERU.co.id – Sebanyak 1213 pedagang yang terdata oleh dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan dilakukan relokasi ke tempat penampungan sementara (TPS) di lapangan kelurahan Kowel Pamekasan. Kamis (27/4/2023).

Pemindahan ke TPS guna dilakukan pembongkaran lapak yang dimulai sejak tanggal 27 April sampai 4 Mei. Sementara, seluruh penghuni Pasar Kolpajung yang ditempatkan di TPS dengan diameter berukuran 4 meter persegi dengan di isi oleh 4 pedagang sesuai dengan pembagian klaster di masing-masing penjual.

Bacaan Lainnya

“Secara swadaya para pedangan dibantu TNI, Polri melakukan evakuasi barang dagangan penghuni Pasar Kolpajung. Insting dagang mereka jauh-jauh hari sudah terpikirkan saat pemerintah mengumumkan pembongkaran pasar,” seru Plt. Kadisperindag daerah Kabupaten Pamekasan, Basri Yulianto.

Berdasarkan surat kwitansi dari kantor wilayah DJKN Jawa Timur Kantor Pelelangan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, satu paket pembongkaran bangunan gedung Pasar Kolpajung milik dinas perindustrian dan perdagangan pemerintah kabupaten Pamekasan berhasil dilelang dengan jumlah nominal Rp220.115.999 dengan risalah lelang nomor. RL-65/49/2023 tertanggal 14 mei 2023 ditanda tangani langsung oleh pejabat KPKNL Pamekasan kepala seksi hukum dan informatika.

Sementara itu, kepala seksi hukum dan informatika KPKNL Pamekasan, Nowo Agus Kiswantoro mengatakan, pihaknya menerima satu paket lelang pembongkaran bangunan Pasar Kolpajung milik pemerintah daerah yang akan dilakukan proses lelang pada beberapa lalu.

“Semua mekanisme mulai dari harga, pemenang dan pembongkaran kami tidak tahu, kami hanya melakukan prosedur yang ada. Kapan waktu pembongkaran dan siapa yang memenangkannya semuanya diserahkan ke dinas terkait kami hanya perantara lelang saja, semuanya sudah sistem online bisa dilihat di website lelang.go.id semuanya disana sudah lengkap,” ringkasnya. (udi/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *