Persiapan Hadapi Arus Wisata Lebaran, Dishub Batu Gelar Rakor Forum LLAJ

Sekda Kota Batu memberikan sambutan dalam pertemuan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan. (ist) - Persiapan Hadapi Arus Wisata Lebaran, Dishub Batu Gelar Rakor Forum LLAJ
Sekda Kota Batu memberikan sambutan dalam pertemuan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan. (ist)

Batu, SERU.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu menggelar pertemuan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Menghadapi Idul Fitri 1444H/2023. Acara yang dirupakan rapat koordinasi (Rakor) bersama itu, berlangsung di Royal Orchids Garden Hotel, Kamis (16/3/2023).

Anggota FLLAJ terdiri dari Polres Batu, PT. Jasa Raharja perwakilan dari 3 Kecamatan di Kota Batu, serta instansi terkait lain. Rapat koordinasi ini mengusung topik “Kesiapan Antar Instansi Lalu Lintas & Angkutan Jalan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 Kota Batu”.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan, Imam Suryono menjelaskan, Idul Fitri merupakan momen yang dipastikan selalu terjadi lonjakan jumlah pengguna kendaraan yang melalui Kota Batu.

“Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan. Rakor ini merupakan wadah komunikasi untuk mencari solusi keselamatan dan kemacetan di momen Idul Fitri,” serunya.

Baca juga: Antisipasi Kemacetan, Dishub Batu Siapkan Beberapa Jalur Alternatif Ini

Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi dalam sambutannya menyampaikan, Kota Batu akan menerima lonjakan pengguna kendaraan terutama dari luar Kota Batu atau wisatawan. Ada beberapa permasalahan yang muncul seperti jalan protokol milik provinsi yang perlu dilebarkan dan pembenahan jalan di depan Pasar Besar yang akan diresmikan. Selain itu juga pembahasan tentang regulasi kereta gantung yang melewati rumah warga.

“Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan kematangan dalam kesiapan seluruh anggota instansi terkait menjelang Lebaran Idul Fitri 2023, dan kami berharap rapat koordinasi ini bermanfaat,” harap Zadim.

Zadim menambahkan, sudah ada masukan dari masyarakat yang terkait dengan masalah kelancaran arus lalulintas. Diantaranya masukan soal pengecoran di Jalan Ir. Soekarno agar tidak mudah berlubang. Selain itu juga keluhan tentang penggunaan bahu jalan untuk parkir yang menyebabkan kemacetan.

Baca juga: Persiapan Hadapi Arus Wisata Lebaran, Dishub Batu Gelar Rakor Forum LLAJ

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kesiapan Dinas Perhubungan tentang dukungan infrastruktur jalan penunjang keselamatan berlalu-lintas. Ditambah pemaparan kesiapan Ops Ketupat Semeru 2023 oleh Polres Batu. (dik/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *