Bondowoso, SERU- Puluhan warga Desa Patemon, Kecamatan Pakem, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) mendadak menyerbu kantor Pos Koramil Pakem, Koramil 05 Wringin Kodim 0822, Selasa pagi kemarin (8/10/2019). Dipimpin langsung Yusniati, Kepala Desa (Kades) Patemon, mereka bukan untuk mendemo anggota TNI yang berdinas di Pos Koramil Pakem.

Namun, warga desa datang mendadak ke Pos Koramil Pakem untuk menyampaikan ucapan selamat HUT ke-74 TNI Tahun 2019. Juga memberikan kado nasi tumpeng pada anggota TNI untuk dimakan bersama-sama dengan warga desa di Pos Koramil Pakem. ”Saya dan warga Desa Patemon Kecamatan Pakem sengaja datang mendadak pagi ke sini (Pos Koramil Pakem, red), untuk memberikan kejutan menyampaikan HUT ke-74 TNI dan kado nasi tumpeng,” kata Kades Yusniati.

Melalui HUT ke-74 TNI, dia berharap TNI yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat selalu jaya dan sukses menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga NKRI. ”Sehingga di  usianya yang memasuki 74 tahun, TNI semakin dicinati rakyat dan menjadi kebanggaan kita semua. Tak terkecuali, anggota TNI yang berdinas di Pos Koramil Pakem semakin dekat dengan masyarakat dalam ikut serta mensukseskan pembangunan di desa-desa Kecamatan Pakem,” ujar Kades Yusniati.

Komandan Pos (DanPos) Koramil Pakem, Pelda Mecky Sahanaya mengaku terkejut dengan kedatangan mendadak Kades Patemon dan puluhan warga desa di Pos Koramil Pakem. Namun, dia mengucapkan syukur dan terima kasih, karena kedatangan Kades Patemon dan puluhan warga desa, ternyata untuk memberikan kado nasi tumpeng dan ucapan HUT ke-74 TNI. ”Kami tidak menyangka dapat ucapan selamat HUT TNI dan nasi tumpeng dari warga Desa Patemon ini. Ini menunjukkan wujud kebersamaan dan keharmonisan rakyat dan TNI di Kecamatan Pakem,” katanya. (ido)

Tinggalkan Balasan