Bondowoso, SERU- Penyegaran jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) kembali terjadi di lingkungan Polres Bondowoso. Kali ini, tiga Kapolsek dimutasi. Yakni, Kapolsek Tapen AKP Admadi Yuda Laksana digantikan AKP Karsiyanto; Kapolsek Tamanan AKP Karsiyanto digantikan AKP Samsudin, dan Kapolsek Pakem AKP Samsudin digantikan Iptu Surata.

            Upacara serah terima jabatan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tiga kapolsek dipimpin langsung Kapolres AKBP Febriansyah di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Bondowoso, Senin (16/9/2019). Hadir dalam sertijab, Wakapolres Kompol David Subagyo, pejabat utama polres, para kapolsek, ASN lingkup polres, dan pengurus Kemala Bhayangkari Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah menyematkan tanda jabatan pada tiga kapolsek baru.

            Kapolres Febriansyah mengatakan, mutasi jabatan di jajaran kepolisian merupakan penyegaran organisas kepolisian dan bukan hal yang istimewa. Karena, mutasi jabatan untuk meningkatkan dinamika dan kinerja management organisasi. ”Oleh karena itu, mutasi atau pergeseran jabatan merupakan kesempatan anggota Polri untuk mengembangkan kemampuan semaksimal mungkin, sesuai tantangan yang ada di tempat baru,” katanya.

            Karena itu, lulusan Akpol 2000 tersebut mengimbau Kapolsek dan seluuruh jajaran lingkup Polres Bondowoso untuk melaksanakan tugas dengan Ikhlas dan selalu menghindarkan diri dari sikap arogan serta tidak merasa diri sebagai penguasa. ”Jadi, harus dapat menempatkan Hak Asasi Manusia pada setiap langkah dan tindakan kita di lapangan sebagai kontribusi dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” jelasnya.

            Kapolres Febriansyah juga mengucapkan selamat kepada AKP Karsiyanto, AKP Samsudin, dan Iptu Surata yang mendapat kepercayaan sebagai Kapolsek. Selain itu, perwira menengah dengan dua melati kuning di pundak, ini meminta pada tiga kapolsek yang baru dilantik untuk mengemban kepercayaan dengan penuh tanggung jawab. Usai upacara sertijab, Kapolres dan Wakapolres serta seluruh pejabat utama Polres Bondowoso menyalami tiga Kapolsek baru. (ido)

Tinggalkan Balasan