LAMONGAN, SERU – Persela Lamongan akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore. Laga yang akan dimuai pada pukul 15.30 WIB tersebut sangat krusial bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang saat ini berada di zona degradasi, yakni di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 20 poin.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut akan sangat berharga untuk mengangkat posisi Laskar Joko Tingkir keluar dari zona degradasi.

Birul Walidain, pemain yang merupakan putra asli Lamongan mengaku akan tampil habis-habisan demi mempersembahkan kemenangan untuk Laskar Joko Tingkir. “Saya akan bekerja keras dalam pertandingan besok sore, pertandingan yang sangat penting untuk dapat mengangkat posisi Persela di klasemen yang masih di bawah ini,” kata Birul, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (22/10/2019).

Hal yang sama juga diutarakan pelatih Persela, Nil Maizar. Pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai laga melawan Persebaya adalah laga yang sangat krusial bagi Persela. “Saya sebagai tim pelatih harus berjuang keras untuk bagaimana memaksimalkan komppsisi pemain yang ada saat ini,” kata Nil Maizar.

Juru taktik kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun berharap anak asuhnya mampu menunjukkan performa terbaik dan strategi yang disiapkan berjalan sesuai rencana. “Saya berharap seluruh pemain tetap bertekad memaksimalkan kemampuannya sehingga dapat hasil yang lebih baik. Kehidupan sepakbola mereka yang bikin, bukan orang lain. Mudah-mudahan masing-masing oemain bisa membikin masa depannya seperti apa,” ujarnya.

Hanya saja Nil Maizar saat ini masih dipusingkan dengan absennya dua pemain yang berosisi bek kiri, yaitu Eky Taufik dan Samsul Arifin. “Eky tidak bisa main karena cedera, Samsul tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning,” tuturnya.

Nil Maizar pun menyiapkan beberapa pemain alternatif untuk mengisi posisi bek kiri, yaitu Lukas Guruh, Feri Istianto dan Izmy Yaman Hatuwe.  Sementara mengenai kekuatan calon lawannya, Nil Maizar menilai Persebaya adalah tim yang kuat dengan deretan pemain berkualitas, sehingga para pemain Persela harus fokus seoanjang pertandingan.

“Di depan ada David da Silva, memang harus kita waspadai, gerakan dari setiap pemain Persebaya, siapapun itu. Saya kemarin juga bilang ke pemain, kembali ke 4 hal, fokus, konsentrasi dan komunikasi,” kata Nil Maizar. (fiq/syn)

Tinggalkan Balasan