Bondowoso, SERU-  Kepedulian terhadap nasib warga desa kurang mampu ditunjukkan Koramil 13/Tlogosari Kodim 0822 Bondowoso, Jawa Timur (Jatim). Mereka mengajak warga bergotong royong melakukan perbaikan rumah Nenek Sutijah (70), warga Dusun Plampang, Desa Trotosari RT 13/RW 2, Kecamatan Tlogosari yang rusak berat.   

Ajakan dipimpin langsung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Trotosari Koramil Tlogosari, Sersan Satu (Sertu) Mujiman. Dia bersama anggota Koramil Tlogosari lain dan warga Desa Trotosari berbaur memperbaiki rumah Nenek Sutijah yang tidak layak huni.


”Babinsa Trotosari Sertu Mujiman dan warga desa gotong royong mengumpulkan material bangunan untuk perbaikan rumah Nenek Sutijah yang hampir roboh itu,” kata Kapten Inf Suwaji, Danramil Tlogosari, Kamis (10/10/2019).            Warga desa antusiasme bergotong royong dengan Babinsa Trotosari dan anggota Koramil Tlogosari lainnya, melakukan perbaikan rumah milik Nenek Sutijah yang tidak bekerja dan sehari-harinya hanya mengandalkan belas kasih tetangganya.

RUSAK BERAT: Kondisi rumah Nenek Sutijah (70) sudah tidak layak huni. (foto: ido).


”Ini tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga desa binaannya. Karena, kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelas Kapten Suwaji.          

Mengingat, tambah perwira dengan tiga balok kuning di pundak, itu Babinsa harus selalu mendampingi warga di desa binaannya yang kesulitan dan ikut bergotong royong jika ada warga desa membutuhkan bantuan tenaga seperti perbaikan atau pembangunan rumah dan perbaikan jalan rusak.


”Dengan begitu, semakin memupuk tali silahturahmi, persatuan dan kesatuan di lingkungan warga serta terjaga kekompakkan, saling tolong menolong, dan meningkatkan sikap kepedulian pada lingkungan desa,” pungkasnya. (ido)

Tinggalkan Balasan