Gresik SERU -Ramainya antrean masyarakat di Satpas SIM di Randuagung, mendapat perhatian khusus Kapolres Gresik AKBP Kuswoeo Wibowo yang melakukan pengecekan di lokasi, Rabu (9/10) siang.


Hanya didampingi Kasatlantas AKP Wikha, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo langsung mencek lokasi penukaran speciemen SIM yang antreannya dikeluhkan masyarakat melalui sejumlah media sosial di Gresik.


Selain melihat loket penukaran speciemen, kapolres juga berdialog dengan warga di ruang tunggu Satpas SIM. Selain mengeluhkan ramainya antrean penukaran speciemen SIM, warga juga memepertanyakan aktivitas Mobil SIM keliling yang sudah lama tidak terlihat beroperasi.


Menjawab soal mobil SIM keliling, Kapolres didampinginKasatlantas mengatakan kalau mobil SIM keliking masih dalam taraf perbaikan. “Nanti kalau sudah selesai diperbaiki, akan kita operasikan seperti dulu lagi,” ujar kapolres.


Mengenai solusi ramainya antrean warga yang menukarkan speciemen SIM, kapolres menyatakan hal ini disebabkan adanya keterlambatan material Smart SIM sebanyak 15 ribu lembar pemohon yang sudah melaksanakan foto  7 juli – 24 September 2019. 


Rencananya, untuk mengurai antrean di Satpas Randuagung, kapolres akan  melaunching Satgas Bhabin SIM Delivery di Satpas SIM Randuagung, Kamis (10/10). Tugasnya pelayanan distribusi keterlambatan material SIM, di wilayah Polsek masing-masing.
“Ini sebagai wujud Polres Gresik meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya pemohon SIM di wilayah Polseknya masing-masing yang sudah melaksanakan foto SIM dan saat ini hanya memegang specimen SIM (resi bank),” ujar Kapolres AKBP Kusworo Wibowo. (san)

Tinggalkan Balasan