Kota Malang, SERU – KAI menyelenggarakan KAI Esports Exhibition, Goes to Malang pada 12-13 Oktober 2019, di Dome UMM, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). KAI merangkul berbagai kalangan guna memantapkan diri sebagai penyedia angkutan massal pilihan masyarakat, salah satunya melalui para atlet Esports. Hal tersebut didasari perkembangan dunia digital, termasuk di dalamnya Esports yang kini mengalami kemajuan pesat.

“KAI ingin menyasar kaum milenial melalui pelaksanaan KAI Esports Exhibition. Ajang ini juga merupakan bentuk komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto.

KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang dilaksanakan di Yogyakarta, Agustus 2019. Event ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush, serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan.

Beragam both siap memanjakan pengunjung di area Esports Exhibition. (ist)

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di seaca.gg hingga 12 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp50 juta rupiah.

KAI menyediakan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket KA Komersial di Booth KAI. Tersedia pula booth lainnya, yaitu booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya. Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus ft. Monica Karina untuk menghibur para pengunjung. Tiket masuk KAI Esports Exhibition seharga Rp20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50 persen bagi pemilik aplikasi KAI Access atau Ngampooz.

“KAI Esports Exhibition ini KAI merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan Esports di Indonesia. Semoga ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet Esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat yang lebih tinggi,” tandas Asdo.

Cosplay competition bakal turut menyemarakkan. (ist)

Adapun perusahaan yang berpartisipasi di KAI Esports Exhibition, Goes To Malang ini, di antaranya KA Property Management, KA Pariwista, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Jenius, Dana Reksa, ToraCafe, Hydrococo, Botika, Fruit Tea, McDonald’s, Komunitas Foodtruck, dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi sarana sosialisasi akan penggunaan layanan pemesanan tiket KA secara online, terutama penggunaan aplikasi KAI Accsess dan kaum muda di Jawa Timur. Sehingga kondisi antrean pemesanan tiket KA di loket stasiun tidak ada lagi,” harap Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. (rhd)

Tinggalkan Balasan