• Buka oulet ke-64 di Indonesia

Kota Malang, SERU

Dikenal sebagai kota pendidikan, Kota Malang menjadi bidikan sejumlah investor dalam mengembangkan bisnisnya. Salah satunya, The Daily Wash Laundromat, brand jejaring laundry koin PT Anugrah Lima Semesta, membuka outlet keduanya di Kota Malang. Tepatnya di di Jalan MT. Haryono No.167 (Ruko Dinoyo Kav.9), Rabu (9/10/3019), sekaligus outlet ke-64 di Indonesia.

Sebagai brand ternama, The Daily Wash Laundromat mengusung konsep cepat, efisien, dan sehat. Satu mesin cuci untuk satu pelanggan sehingga tidak akan terjadi pakaian hilang, tertukar, maupun luntur. “Laundry ini mengusung konsep cepat dan efisien, karena tanpa setrika, hanya cuci, kering, dan lipat, sehingga bisa menghemat tenaga kerja dan waktu cukup 1,5 jam. Sehat karena dryer relatif panas 90 derajat, sehingga anti tungau. Dan pastinya harga sangat terjangkau mahasiswa, jauh lebih murah dari laundry biasanya,” ungkap Herlambang Prayatno, Franchise Director PT. Anugrah Lima Semesta.

Pemotongan pita, penanda grand opening The Daily Wash Laundromat. (ist)

Sebelumnya, outlet The Daily Wash Laundromat, yang berada di Jalan Sigura-Gura mendapat respon sangat bagus, karena keunggulan paling murah dan penyelesaiannya cepat. “Makanya kami buka yang kedua di Dinoyo sini. Prospek di Kota Malang masih terbuka luas,  jumlah mahasiswa dan masyarakat kelas menengah di Kota Malang menjadi pasar prospektif. Bisa delapan lagi atau total 10 outlet kami targetkan di Kota Malang,” beber Herlambang, sembari menambahkan target 100 gerai di Indonesia tahun ini.

Ditambahkannya, nantinya 10 outlet tersebut dibatasi jarak antar outlet sekitar 2 kilometer. Pihaknya juga membuka peluang investasi untuk membuka usaha tersebut antara Rp 450 juta-Rp750 juta. “Itu tergantung banyaknya mesin. Investasi sebanyak itu untuk pengadaan mesin dan penataan tempat laundry. Tidak termasuk sewa tempat. Perkiraan balik modal selama 2-3 tahun beroperasi,” paparnya.

Dalam rangka grand opening The Daily Wash Laundromat Dinoyo ini, ditawarkan promo menarik bagi konsumen. Yakni Free Laundry Self Service pada tanggal 9-11 Oktober 2019 dan Promo 7 kilogram hanya Rp 10.000 pada tanggal 12-18 Oktober 2019.

Konsumen bisa mengoperasikan sendiri. (ist)

The Daily Wash sendiri berdiri sejak tahun 2007, mulai dari laundry tradisional/kiloan hingga berkembang 12 outlet dengan kapasitas produksi 2,5 ton cucian pakaian per hari pada tahun 2014. Menyadari perkembangan dan kebutuhan konsumen, sejak tahun 2014 mulai mengembangkan bisnis Laundromat/Coin Laundry. Pada tahun 2017 menggandeng brand Speed Queen dan berpartner dengan Pelatih Sukses No.1 di Indonesia versi Majalah Marketing, Tung Desem Waringin, dengan beberapa partner yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

The Daily Wash Laundromat menggunakan mesin laundry dengan brand Speed Queen, brand dari Alliance Laundry System yang berdiri sejak tahun 1908 dan menjadi nomor 1 commercial laundry yang paling banyak digunakan Laundromat di seluruh dunia. The Daily Wash Laundromat dikelola oleh team manajemen yang profesional dan disupport oleh pakar franchise Indonesia dan para konsultan yang kompeten di bidangnya. (rhd)

Tinggalkan Balasan