Malang, SERU.co.id – Gerakan kemanusiaan DPD Partai Golkar untuk Merah Putih Melawan Covid-19 berbarengan Sosialisasi PSBB, yang ditandai dengan pemberian tali asih kepada  pimpinan kelurahan dan kecamatan. Momen ini sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sekitar 300 parsel dibagikan jajaran pengurus Partai Golkar di tingkat kelurahan dan kecamatan. Terima kasih atas perjuangan temen-temen pengurus di tingkat kelurahan hingga kecamatan, hingga membuat besar Partai Golkar di tengah warga Bhumi Arema. Tetap semangat lawan Covid -19 dan sambut Lebaran dengan tetap patuhi protokol,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, yang juga Wakil Walikota Malang.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Kota Malang telah menyalurkan bantuan ribuan paket sembako pada masyarakat maupun jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Malang. “Sebelumnya kami bagikan 2020 paket sembako dan masker. Partai Golkar Kota Malang terus bergerak dan makin all out, dalam gerakan kemanusiaan Merah Putih melawan Covid-19 ini. Bukan hanya dari kemauan hati yang kuat, namun juga rasa kepedulian yang tinggi dan rasa kebersamaan yang solid, serta mengesampingkan jauh kepentingan apapun,” seru Bung Edi, sapaan akrabnya.

Bung Edi menjelaskan, DPD Partai Golkar bersama jajarannya hingga di akar grassroot, bersinergi membantu pemberantasan penyebaran Covid-19. Selain memberikan sembako, Tim Satgas Covid-19 DPD Golkar juga melakukan penyemprotan 3.000 liter desinfektan di 1.000 titik lokasi. “Kami juga peduli pada komunitas sopir truk sampah. Kasian karena tugasnya tiap hari, cukup berat angkut sampah dari dari TPS ke TPA apalagi suasana puasa,” imbuh Bung Edi.

Penelusuran penyebaran virus harus diantisipasi lebih dini. Disisi lain, penanganan dampak akibat Corona termasuk hal penting ditangani. Terutama warga yang kondisi sehat harus tetap menjaga kesehatannya, melalui rajin olahraga, hidup bersih dan sehat, serta menjauhi perilaku negatif. Disamping itu, orang yang kurang sehat harus segera memulihkan kesehatannya. “Warga yang sakit harus segera berobat dan mendapatkan penanganan optimal,” tandas Bung Edi.

Pembagian sembako kepada perwakilan pengurus DPD Partai Golkar. (ist)

Sementara, Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Rudi Nugroho mengungkapkan, DPD Golkar sudah bergerak mulai 22 Maret 2020 lalu dengan melakukan penyemprotan di 1.000 titik. Seperti tempat ibadah, perumahan dan perkampungan. “Melibatkan 30 personil menyisir banyak kawasan. Disela melakukan penyemprotan, tim Satgas juga mensosialisasikan pentingnya pola hidup sehat di masyarakat,” jelas Rudi, yang juga ketua FKPPI tersebut.

Ketua Yayasan STIEKMA Kertanegara ini menuturkan, gerakan kemanusiaan ini melibatkan banyak organisasi. Diantaranya, FKPPI, GM FKPPI, UBKM Mandala, AMPG, KPPG, Kosgoro 57, MKGR, MDI, Al Hidayah, pengelolah SMP, SMA, STIEKMA Kertanegara dan lainnya. “Bansos berupa sembako yang digulirkan dalam peduli Covid-19 akan dibagi hingga Idul Fitri. Kami telah mempersiapkan beras ukuran 5 kg sebanyak 10 ton lebih,” imbuhnya.

Bahkan Tim Satgas Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Lawan Covid-19, akan bergerilya di perkampungan, untuk membagikan masker ke warga secara langsung, serta memastikan wilayah mana saja dan warga mana yang layak mendapatkan. “Suksesnya gerakan kemanusiaan ini berdasarkan hasil donasi dari berbagai kalangan, baik atas nama perorangan, lembaga, organisasi, DPRD, DPD dan lainnya,” tandas Rudi. (rhd)

Tinggalkan Balasan