Bondowoso, seru.co.id – Kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukkan para perwira TNI-AD lulusan Akademi  Militer (Akmil) 2000 yang tersebar di seluruh Indonesia di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Mereka kompak dan menyatukan barisan turun lapangan melakukan bakti sosial (baksos) membagikan sembako pada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

            Kegiatan peduli warga kurang mampu ini diawali para lulusan Akmil 2000 dari Yonbekang 1/1 Kostrad Cibinong Bogor Jawa Barat. Selanjutnya, mereka menyebar ke lokasi sasaran yang sudah ditentukan di wilayah Jawa Barat, khususnya sekitar Bogor dan Cianjur. Kemudian kegiatan dilanjutkan para lulusan Akmil 2000 yang bertugas pada kesatuan wilayah di seluruh Indonesia.

            Dandim 0822 Bondowoso Jawa Timur Letkol Inf. Jadi mengatakan, sebanyak 5.900 paket sembako dibagikan para lulusan Akmil 2000 kepada warga kurang mampu tersebar di wilayah Jawa  Barat, khususnya sekitar Bogor dan Cianjur. ”Baksos membagikan 5.900 paket sembako, ini kata Letkol Czi Rielan Yudha, ketua panitia kegiatan baksos untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam menyambut hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19,” kata Dandim Jadi.

Lulusan Akmil 2000 yang tersebar di Indonesia bersatu membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kesatuan masing-masing. (ido/SERU.co.id).

            Perwira dua melati kuning di pundak ini menjelaskan, kegiatan baksos penyaluran paket sembako kepada warga urang mampu ini bertajuk ”Parikesit Akmil (Perwira Dua Ribu Kstaria Tidar Akademi Militer) 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19. Kegiatan yang berlangsung serentak dilakukan lulusan Akmil 2000 di seluruh Indonesia, ini bekerjasama dengan unsur satuan  TNI setempat. ”Kegiatan ini juga melibatkan istri perwira lulusan Akmil 2000 yang tergabung Parikesit Wife.  Di Bondowoso, juga saya lakukan sebagai bentuk kekompakkan para perwira lulusan Akmil 2000 dalam membantu mengatas kesulitan rakyat di tengah pandemi covid-19,” kata Dandim Jadi. (ido)

Tinggalkan Balasan