PPA dan BAZIS UB Berbagi Sembako Kepada 151 Panti Asuhan di Jawa Timur

Bacaan Lainnya

Malang, SERU.co.id – Sebanyak 151 panti asuhan di Jawa Timur mendapatkan bantuan sembako dari Pusat Pembinaan Agama (PPA) UB dan BAZIS UB. Panti asuhan di Malang Raya yang menerima sembako sejumlah 124 panti, sedangkan sisanya (27 paket) diberikan kepada panti asuhan di luar Malang Raya.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Abdul Hakim, MSi kepada Siti Musyarofah, pengasuh panti asuhan Nurul Hikmah, Kebon Agung, didampingi Ketua PPA UB Prof.Dr. Tholir Luth, MA dan Ketua BAZIS UB Prof. Dr. Imam Santoso, MS.

Dalam sambutannya, Thohir Luth mengatakan, setiap tahun UB secara rutin memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Malang Raya. Tahun 2019 kemarin, UB menyantuni 2.500 anak panti dan mengundang mereka untuk buka bersama di UB. “Tahun ini telah menginjak 18 tahun diadakan kegiatan seperti ini. Harapannya mereka mendoakan UB, karena doa anak yatim itu akan dikabulkan oleh Allah Yang Maha Kuasa,” tutur Thohir Luth.

Penyerahan secara simbolis, dengan memperhatikan physical distancing. (ist)

Menurutnya, tahun ini berbeda, pemberian bantuan berupa voucher yang diserahkan kepada pengurus panti untuk ditukarkan dengan sembako. Voucher tersebut bisa dibelanjakan di KPRI UB setiap Selasa hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dalam bentuk barang seperti beras, gula, kecap, teh, mie instan, dan susu kental manis. “Voucher belanja ini untuk membatasi kerumunan,” imbuh Thohir.

Sementara itu, menurut Imam Santoso, BAZIS UB bekerja sama dengan PPA turut menyalurkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan, dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka. “Seperti tahun yang lalu, kali ini UB memberikan santunan kepada panti asuhan. Dalam masa cegah Covid-19, maka bantuan untuk Malang Raya dirupakan sembako,” jelas Imam Santoso.

Sementara, lanjut Imam, untuk panti asuhan di luar Malang Raya, diberikan uang senilai Rp.4 juta dan ditransfer ke rekening pengelola panti. “Adek-adek panti asuhan juga berdoa bersama untuk UB, agar wabah corona segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali dilaksanakan,” tandas Imam.

Menanggapi bantuan yang disalurkan PPA dan BAZIS UB, Siti Musyarofah pengasuh panti Nurul Hikmah merasa senang dan terharu menerima bantuan tersebut. “Yang pasti saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga besar UB. Setiap tahun kami mendapatkan bantuan seperti ini dari UB. Apalagi dalam kondisi begitu sulit seperti saat ini. Kami punya 43 anak yatim di panti asuhan yang memerlukan biaya penuh untuk kebutuhan mereka,” tuturnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *