Berbagai Upaya Polinema Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

Bilik screening penyemprotan disinfektan bagi tamu dan civitas Polinema. (ist)

• Berikan bantuan eksternal kampus

Bacaan Lainnya

Malang, SERU.co.id – Dengan telah dibentuknya Satgas Tanggap Darurat Corona Virus Desease (Covid-19) di Polinema pada 16 Maret 2020 lalu, Polinema terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 melalui beberapa kebijakan, baik untuk internal maupun eksternal kampus.

“Sejak 17 Maret 2019, kegiatan perkuliahan dilaksanakan dengan sistem daring (online) dan work from home bagi dosen dan tenaga pendidikan di Polinema. Kami juga menyiapkan bilik screening untuk penyemprotan disinfektan di gerbang utama bagi para tamu dan civitas yang memiliki kepentingan mendesak untuk ke kampus. Selain itu, kami juga menyediakan hand sanitizer yang dipasang di semua gedung,” jelas Kepala Humas Polinema, Nur Salam.

Demi menjaga sterilisasi lingkungan kampus, Polinema melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua ruangan yang terdiri dari ruang kelas, laboratorium, studio, bengkel, perpustakaan dan masjid. “Semua itu sudah terlampir dalam protokol kewaspadaan Covid-19 dan himbauan bagi mahasiswa dan keluarga besar Polinema,” imbuh Nur Salam.

Selain internal, lanjut mantan Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) ini, Polinema melalui Jurusan Teknik Mesin telah memberikan bantuan face shield yang diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan pusat layanan kesehatan rujukan Covid-19. “Saat ini lebih dari 6 ribu face shields telah didistribusikan ke 78 rumah sakit di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan,” beber Nur Salam.

Bantuan face shield Polinema disalurkan ke puskesmas, klinik kesehatan dan rumah sakit. (ist)

Tak ketinggalan, Polinema memberikan bantuan dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan mahasiswa internasional yang ada di Polinema, penyediaan bilik disinfektan dan wastafel portable di tempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggal.

Untuk lebih bermanfaat banyak, Polinema membuka donasi untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 melalui rekening Donasi Covid Polinema pada Bank BTN nomor rekening 00113-01-56-111111-5. “Mari kita berdonasi untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” tandas Nur Salam. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *