Malang, SERU.co.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Provinsi Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno MAP, mensupport 1/2 ton beras dan 50 dus mie instan, serta jahe segar ke DPC PDI-P Kota Malang, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Penyerahan sembako bagi masyarakat kecil di Kota Malang itu diserahkan langsung oleh Sri Untari, dan diterima oleh Ketua DPC PDI-P Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, disaksikan oleh seluruh anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Malang di kantor DPC PDI-P, Jalan Panji Suroso Kota Malang.

Sri Untari mengatakan, kiriman beras, mie instan dan jahe segar itu, untuk mensuport DPC PDI-P Kota Malang dalam menghadapi musibah Covid-19 ini. “Support berupa beras, mie instan dan jahe segar ini, saya serahkan ke DPC PDI-P Kota Malang. Untuk selanjutnya, silahkan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Untari, sapaan akrabnya.

Menengok kualitas jahe segar pilihan. (ist)

Dalam menghadapi musibah merebaknya virus Covid-19, lanjut Sri Untari, semua komponen harus hadir ditengah masyarakat. Kehadirannya itu dimaksudkan untuk memberikan sumbangsih secara riil, memenuhi kebutuhan mereka. Karena kebijakan pemerintah yang menerapkan Work From Home (WFH), social distancing dan physical distancing, tentunya berimbas pada masyarakat yang terpaksa kehilangan penghasilan.

“Yang dibutuhkan tidak sekedar penyemprotan lingkungan dan hand sanitizer, tetapi logistik untuk menyambung hidup mereka sangat dibutuhkan. Satu-satunya cara untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah, mereka yang berkecukupan harus mengulurkan tangannya,” beber Sri Untari.

Apalagi dalam beberapa waktu kedepan, bagi masyarakat muslim akan segera menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan. Ini tentunya dibutuhkan support, agar masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang. “Tentunya kita semua berharap, Covid-19 segera berakhir, seluruh masyarakatnya sehat dan bugar. Sehingga bisa menyambut datangnya Bulan Ramadhan, dengan khusuk tanpa ada perasaan wawas,” tukas wanita yang juga Ketua Dekopin Pusat itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Sri Untari. Pasalnya, bantuan yang telah diberikan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil. “Kami pengurus menyampaikan terimakasih kepada Bu Sri Untari. Ini merupakan support awal bagi kami, untuk kemudian kami melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus DPC dan anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Malang,” tutur pria yang juga Ketua DPRD Kota Malang ini.

Di Mako DPC PDI-P Kota Malang. (ist)

Pihaknya sangat memahami kondisi masyarakat,  setelah mereka dilarang keluar rumah. Makanya dia bersama seluruh anggota Fraksi PDI-P Kota Malang, bersepakat untuk melakukan patungan setiap anggota fraksi Rp. 5 juta. “Masyarakat kecil membutuhkan bahan makanan untuk persiapan menghadapi Bulan Ramadhan, makanya kami bersepakat melakukan patungan untuk beli sembako, untuk kemudian akan kami bagikan kepada mereka,” tandas Made. (rhd)

Tinggalkan Balasan