Motivasi Sembuh, Rhesa: Terinfeksi Covid-19 Bukan Aib, Siapapun Bisa Kena

Rhesa HW. (ist)

Malang, SERU.co.id – Terinfeksi Covid-19 bukanlah aib, namun sebuah wabah yang semua orang bisa kena. Pesan ini disampaikan oleh Rhesa HW, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang telah dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Pesan semangat yang ditularkan kepada masyarakat ini, sebagai bentuk semangat kesembuhan dan psikologis agar terus percaya diri berjuang melawan Covid-19.

Rhesa menceritakan bagaimana pengalamannya selama menjadi pasien positif Covid-19. Apa dan bagaimana virus corona, dan hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama sakit. Untuk itu, dia berpesan kepada PDP, suspect, dan positif Covid-19 untuk tidak panik. Jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat. Yang penting bagaimana motivasi dan upaya diri sendiri untuk sembuh.

“Bagi yang dirawat di rumah sakit, ikutilah prosedur petugas kesehatan. Fokus untuk sembuh aja. Bagi yang sehat, jangan takut sama orang yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur pemerintah. Tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dan makan-makanan bergizi,” seru Rhesa.

Rhesa menambahkan, virus hanya bisa dilawan oleh imun tubuh. Obat-obatan sifatnya hanya membantu meredakan gejalanya saja. “Perbanyak doa. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” pesan Rhesa menutup wawancara.

Sementara, Humas Satgas Covid-19 UB Eriko Prawestiningtyas, SpF, mengaku bersyukur, karena Rhesa berkenan diajak mengedukasi masyarakat untuk menambah wawasan. “Allhamdulillah dengan berkenannya yang bersangkutan dan ibunya, cukup bisa menambah wawasan orang awam tentang apa dan bagaimana sesungguhnya Covid-19,” apresiasi Eriko.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK UB ini mengatakan, tim promosi kesehatan Satgas Covid-19 juga terus mengedarkan flyer empati dimana salah satu pointnya adalah memahami perasaan orang lain dan peka terhadap lingkungan sekitar. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *