Demi Mengurangi Beban Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19.

Batu, Seru.co.id – Mengingat dampak Covid-19 (Virus Corona) sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Batu, belum lagi adanya kebijakan sosial distancing, Perumdam Among Tirto Kota Batu berlakukan dua kebijakan demi meringankan pelanggan.

Harapannya, dampak ekonomi yang akibat pandemi bisa bermanfaat bagi para pelanggan. Kebijakan pertama yaitu, pemberian potongan tagihan rekening air selama 2 bulan April dan Mei sebesar 20 persen.

“Tapi khusus bagi pelanggan golongan rumah tangga I dan II. Kedua, pembebasan denda keterlambatan pembayaran rekening bulan Maret dan April bagi yang belum terbayar untuk seluruh golongan tarif,” ungkap Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu Edy Sunaedy, Selasa (31/3/2020).

Pria yang memiliki panggilan akrab Sokek ini berkeinginan agar perumdam tidak memberatkan pelanggan ditengah pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah dan banyaknya pelanggan yang berhalangan mencari nafkah ditengah pandemi.

Bukan hanya itu, ia juga menghimbau supaya masyarakat tetap memperhatikan kebersihan, berperilaku sehat, menjaga pola hidup bersih, demi melindungi diri dan orang disekitar dari virus corona.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit. Patuhi anjuran dan larangan pemerintah demi keselamatan bersama,” tegas Sokek.

Sebelumnya, Perumdam juga memasang tangki air di tempat publik seperti pasar dan alun-alun agar bisa difungsikan untuk mencuci tangan, dan lainnya.(rka)

Tinggalkan Balasan