LAMONGAN, SERU – Bupati Fadeli didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono melaksanakan operasi preventif kepada masyarakat di warung kopi sekitar pusat kota Lamongan, Jawa Timur. Patroli dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19. Rabu (25/3)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadeli mengajak masyarakat bersedia bijak dalam menyikapi kondisi saat ini dengan semakin merebaknya virus corona.

“Semoga wilayah Lamongan terbebas dari Corona dengan upaya malakukan sweeping dan penyemprotan. Semoga semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ungkap Bupati Lamongan.

Fadeli menghimbau kepada pengelola atau pemilik warung kopi untuk melakukan pembatasan waktu buka. Pemerintah tidak melarang warung kopi untuk berjualan tetapi hanya menghimbau kepada pembeli untuk membungkus kopi setelah membeli dan tidak nongkrong di warung kopi.

“Kami mengajak masyarakat untuk terbiasa denga pola hidup bersih dan sehat, dengan banyak mencuci tangan, banyak olahraga dan banyak berada dirumah,” imbuhnya.

Kapolres Lamongan AKBP Harun meminta agar pemilik warung mematikan Wi-Fi atau saluran internet di warung, agar para pembeli tidak berkumpul untuk ngopi dan main game online.

“Agar disarankan ke setiap pengunjung yang membeli kopi untuk di bungkus dan bawa pulang. Menghimbau masyarakat agar membeli makan atau membeli minuman langsung di bawa pulang ke rumah,” ucap AKBP Harun.

Himbauan serupa juga diberikan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono yang berharap masyarakat melalui tokoh masyarakat untuk tingkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar ruangan jika tidak ada kebutuhan mendesak, serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa.

Lebih lanjut pesan dari Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono “Kita himbau masyarakat jaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah,” ujarnya. (Fiq)

Tinggalkan Balasan