Pemerintah Indonesia Siapkan Pesawat Militer, Angkut Alat Kesehatan dari China

Anggota TNI AU yang bertugas mengambil alat kesehatan dari China. (ist)

Bacaan Lainnya

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia menyiapkan pesawat militer guna mengangkut alat kesehatan dari Shanghai, RRT . Alat kesehatan tersebut akan digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Karo Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan, Menteri Pertahanan sudah mengirimkan surat kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan akat kesehatan yang berada di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Pesawat Hercules yang digunakan mengangkut alat kesehatan dari China. (ist)

“Alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT, berupa Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps. Alat kesehatan tersebut nantinya akan digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” jelas Brigjen TNI Totok Sugiharto, dalam keterangan resminya.

Brigjen Totok menambahkan, pertimbangan menggunakan pesawat militer, mengingat situasi saat ini perlu penanganan yang cepat dengan pertimbangan keselamatan rakyat Indonesia. Selain itu penggunaan pesawat militer yang berarti hubungan G to G akan mempermudah proses. “Ini adalah misi kemanusiaan yang dituntut untuk tindakan yang cepat,” tegasnya. (ptk/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *