Takmir Masjid Raden Patah Tiadakan Dua Kali Sholat Jum’at

Remaja masjid melipat karpet Masjid Raden Patah. (ist)

Malang, SERU.co.id – Takmir Masjid Raden Patah (MRP) meniadakan dua kali Sholat Jumat (20/3/2020 & 27/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah Covid-19 di lingkungan Universitas Brawijaya.

“Sebagai ganti sholat Jumat, jamaah dihimbau untuk melaksanakan sholat zuhur di rumah,” tulis Ketua Takmir MRP Prof Unti Ludigdo, dalam pengumuman yang ditandatanganinya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, MRP juga telah melakukan pembersihan sudut masjid dengan menggulung karpet, membersihkan lantai, toilet, dan tempat wudhu. “Pihak takmir MRP menghimbau kepada jamaah untuk membawa sajadah sendiri. Untuk bersalaman diganti dengan mengangkat kedua tangan di muka sebagai bentuk saling menghormati,” imbuh Dekan FISIP UB ini. 

Sementara itu, menanggapi merebaknya Corona Virus Diseases (COVID-19), Rektor UB mengeluarkan berbagai himbauan, seperti peniadaan wisuda diganti dengan pengambilan ijazah, melaksanakan kegiatan perkuliahan, ujian, dan praktek dengan sistem daring, serta melarang mahasiswa untuk pulang ke daerahnya masing-masing. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *