Hukum

Warga Bujeng Minta Ijin Perusahaan PT.CS2 Dicabut

# Indra : Kami Akan Panggil Pimpinannya 

Pasuruan SERU – Warga Desa Bujeng, Kecamatan Pandaan, Kabupatem Pasuruan geram atas ulah PT.CS2 produksi teh gelas (OT Group). Pasalnya perusahaan tersebut diduga buang limbah cair sembarangan ke sungai warga yang masi aktif digunakan, Kamis (11/07/2019).

            Selain itu yang menjadi kemarahan warga yaitu pimpinan PT.CS2 sering diperingatkan berkali-kali namun tetap bandel buang limbah cair sembarangan tanpa memperhatikan dampak lingkungan. Maka dari itu, warga beserta perangkat desa meminta kepada pemerintah daerah (Pemda), ijin perusahaan dicabut. Karena perusahaan itu banyak meresahkan masyrakat.

            Warga setempat, Pendik mengatakan perusahaan PT.CS2 yang bertempat di Dusun Keceling banyak meresahkan masyarakat. Sering diperingatkan namun tetap bandel buang limbah cair ke sungai warga. Apalagi limbah tersebut menimbulkan aroma bau tak sedap sehingga warga yang rumahnya dekat pinggir sungai agak kesulitan bernafas. Selain itu aliran sungai nampak kotor timbul warna hitam kecoklat-coklatan dan itu di duga dampak dari limbah cair perusahaan tersebut. Maka dari itu warga juga perangkat menginginkan kepada pemerintah daerah ijin perusahaan dicabut bila PT.CS2 tetap bandel buang limbah sembarangan.

            Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Indra Hernandi saat dikonformasi melalui telpon selulernya mengatakan masalah limbah cair yang diresahkan warga, pihaknya akan kordinasi dulu di bagian bidangnya dan setelahnya biar ditinjau lokasi limbah perusahaan tersebut. “Apabila bandel dan menyalahi aturan yang ada maka kami akan panggil pihak pimpinan PT.CS2,” jelasnya.

            Sementara itu, sisi tiga pimpinan perusahaan PT.CS2 waktu dihubungi pewarta melalui telepun selulernya tidak diangkat, bahkan di-WA, juga tak dibalas. (mat/ono)

TagsPT.CS2
Share:
%d bloggers like this: