Pemerintahan

Sutiaji Titip Doa agar Kota Malang Kondusif

Selamat jalan para tamu Allah. (rhd)

# 1.243 CJH Diberangkatkan

Kota Malang, SERU – Walikota Malang Sutiaji mengapresiasi calon jamaah haji yang berangkat tahun ini dan minta mereka agar lebih bersyukur. Pasalnya, mereka adalah orang-orang pilihan Allah untuk memenuhi panggilan hadir di rumah-Nya.

Lantunan Talbiyah iringi keberangkatan calon jamaah haji Kota Malang. (rhd)

            “Kami yang ikut menyaksikan ini mendoakan saudara, dan semoga anda memasrahkan diri demi memenuhi panggilan Allah SWT. Atas nama Pemkot Malang, kami mengucapkan terima kasih, karena panjenengan turut membantu Kota Malang. Pasalnya, ketika penduduk bumi beriman, maka keberkahan akan diberikan Allah. Salah satunya melalui jamaah haji, yang nantinya diharapkan bisa mengajak kebaikan kepada orang lain,” ungkap Sutiaji dalam sambutan pemberangkatan jamaah calon haji dari Kota Malang, Kamis (11/7).

             Sebanyak 1.243 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang yang tergabung dalam kloter 15 (sekitar 444 orang), kloter 16 (444 orang), dan kloter 17 (344 orang) diberangkatkan dengan iringan lantunan Talbiyah dari Balai Kota Malang.

            Untuk kloter 15 dan kloter 16 diberangkatkan Kamis (11/7/2019) pukul 7.00 WIB. Sementara kloter 17 diberangkatkan Kamis (11/7/2019) pukul 9.00 WIB, dan harus masuk asrama haji Sukolilo sebelum jam 12.00 WIB.

Walikota Malang, Wawali, Kakemenag, Ketua MUI, memberangkatkan CJH Kota Malang. (rhd)

            Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemkot Malang ini menitipkan doa kepada jamaah haji, agar Kota Malang tetap dalam kondusifitas, dan para pejabat dapat mengemban amanah dengan baik. Sekaligus berpesan agar jamaah haji menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. “Ibadah haji itu kan ibadah badaniah dan ibadah psikis. Ibadah badaniah berarti harus menjaga kesehatannya, karena nanti disana kegiatannya cukup menguras tenaga. Bagi keluarga, teruslah berdoa agar yang berhaji ibadahnya lancar, dan sehat wal afiat hingga tiba di tanah air,” tandas Sutiaji
            Tampak hadir pula mendampingi Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Kemenag Kota Malang Dr H Muhtar Hazawawi, MAg, Ketua MUI Baidhowi Muslih.  Dari rencana 1.232 orang yang diberangkatkan, ada 11 orang terkendala visa yang belum turun.

            “Visa 11 orang calon jamaah haji tersebut masih dalam proses. Jika sudah selesai, secepatnya akan diikutkan kloter berikutnya. Semoga hari ini kami sudah dapat kabar,” jelas H Muhtar Hazawawi, Mag.

            Disebutkan, jumlah CJH laki-laki 547 orang, sedangkan CJH perempuan 696 orang. Dengan CJH tertua laki-laki, Haki, 92 tahun, warga jalan Jodipan Wetan 1/15 Kota Malang, dan CJH tertua wanita, Muniah, 91 tahun, warga jalan Muharto 5 Kota Malang. Sementara, CJH termuda laki-laki, Miftahul, 19 tahun, jalan Ikan Hiu 4 Kota Malang, dan CJH termuda wanita, Aska Khairun Nisa, 20 tahun, jalan Danau Sentani gang 2 Sawoajajar Kota Malang. (rhd/ono)

Share:
%d bloggers like this: