Kesehatan

Membahas Soal Kesehatan Kadang Tidak Menarik

HIDUP SEHAT - Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai membagikan tips hidup sehat dalam acara Sosialisasi Program JKN-KIS Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pendopo Sidoarjo, Rabu (10/07/2019).

# Ade Rai: Ketika Sakit akan Menjadi Menarik

Sidoarjo, SERU – Ada yang berbeda dalam Sosialisasi Program JKN-KIS dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang digelar di Pendopo Pemkab Sidoarjo, Rabu (11/07/2019). Acara ini dihadiri atlet binaraga, Ade Rai sebagai pembicara acara itu.

            Diketahui Ade Rai adalah Brand Ambassador BPJS Kesehatan. Dalam acara sosialisasi, Ade Rai selalu membagikan tips hidup sehat. Ade Rai menilai pembahasan mengenai kesehatan adalah topik yang tidak menarik bagi sebagian besar orang. “Dianggap tidak menarik, karena saat ini masih sehat. Tapi ketika sudah sakit akan menjadi menarik untuk dibahas. Saat kesehatan sudah pergi, maka kesehatan akan menjadi mahal dan susah untuk didapatkan kembali,” terang Ade Rai kepada Memo X, Rabu (10/07/2019).

            Ade Rai mengungkapkan dari dari 100 pasien, 75 persen diantaranya pasien penderita penyakit yang disebabkan dirinya sendiri. Misalnya pasien yang saat sehat tidak menjaga pola makan dan gaya hidupnya. Kemudian banyak mengkonsumsi lemak dan gula, tapi tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup. “Karenanya kami mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk memulai menjaga pola makan. Selalu perhatikan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Sudah seimbang atau belum olahraga yang dijalani. Serta saat banyak makan lemak dan gula, otomatis intensitas olahraga harus ditambah. Ayo dimulai hari ini,” pintanya.

            Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memaparkan pembangunan di bidang kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional. Hal ini harus dilaksanakan dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan Indonesia seluruhnya. Sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Karena pembangunan di bidang kesehatan mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera. Untuk dokter atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan lewat program JKN-KIS mudah-mudahan bisa mewujudkan pembangunan nasional di bidang kesehatan dengan baik,” tegasnya.

            Sementara Kabid Penjaminan Manfaat dan Rujukan BPJS Kesehatan Sidoarjo, dr Erwin menegaskan BPJS Kesehatan sangat mendukung program-program yang ada untuk menjaga masyarakat agar tetap hidup sehat. Apalagi, sebenarnya program pencegahan merupakan tanggung jawab BPJS Kesehatan.

            “Kami siap untuk menyelenggarakan program promotif dan preventif agar masyarakat selalu hidup sehat. Makanya hari ini kami menghadirkan Ade Rai sebagai Role Model hidup sehat dan Brand Ambassador. Dia dihadirkan di tengah-tengah masyarakat Sidoarjo agar bisa menularkan pola hidup sehat ke seluruh masyarakat,” tandasnya. (wan/ono)

Share:
%d bloggers like this: