PT. CS2 Kembali Buang Limbah Cair Sembarangan

PT. CS2 Kembali Buang Limbah Cair Sembarangan
PT. CS2 Kembali Buang Limbah Cair Sembarangan
Sering Didemo dan Dilaporkan DLH Tetap Bandel

Pasuruan SERU.co.id – Masyarakat Desa Bujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuran marah. Pasalnya perusahaan PT. CS2 pola sehat (OT group) produksi Teh Gelas buang limbah cair sembarangan ke sungai. Sehingga menimbulkan bau busuk dan warna sungai berubah menjadi hitam pekat.

Disampaikan warga Bujeng, Pendik mengaku kesal dengan ulah PT. CS2 buang limbah cair sembarangan ke sungai. Sebab limbah tersebut telah mengotori sungai sehingga warna air menjadi hitam pekat dan parahnya lagi limbah PT. CS2 menimbulkan bau busuk berdampak pada warga sekitar yang dekat dengan aliran sungai menjadi terasa sesak nafas. Selain itu sungai yang masi aktif di gunakan warga untuk keperluan mencuci sehari-hari dan lain-lain, sekarang tidak bisa di gunakan. 

Bacaan Lainnya

“Bukan sungai saja yang tercemar limbah, sumur masyarakat satu Desa Bujeng juga tidak bisa di gunakan untuk keperluan masak, mandi dan lain-lain, ini dampak dari limbah cair PT. CS2 yang terletak di Dusun Kecelling,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kades Bujeng, Kecamatan Pandaan, Sobiq menjelaskan sudah bertahun-tahun PT. CS2 buang limbah sembarangan ke sungai. Pihaknya sampai kesal atas ulah perusahaan PT. CS2 tersebut. Sebab sudah diperingatkan berkali-kali bahkan sering didemo oleh masyarakat juga sempat dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan namun PT. CS2 tetap bandel buang limbah cair sembarangan ke sungai sampai saat ini.

“Bukan kami saja yang kesal, masyarakat juga sangat kecewa sudah di adukan ke DLH, tapi perusahaan tersebut masih tetap beroprasi buang limbah cair sembarangan ke sungai. Bahkan terkait limbah yang banyak meresahakan warga itu, sudah kami wadulkan ke Bupati Pasuruan, namun sampai saat ini belum ada upaya,” jelasnya. (mat/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *