PELANTIKAN: Pelantikan ASN di Pendopo Kabupaten Pasuruan

Pasuruan SERU.co.id – Sebanyak 333 Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Pasuruan dimutasi oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Tujuan mutasi atau perombakan tersebut berharap dapat membantu peningkatan kinerja  dan memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

                Berikut sejumlah 333 ASN dan OPD yang di mutasi dan 10 nama pejabat tinggi yang dirombak diantaranya :

1. Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dipercayakan oleh Ikhwan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian.

2. Kepala Dinas Pertanian dipercayakan oleh Yetty Purwaningsih yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP)

3.  Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) dipercayakan Loembini Pedjati Lajoeng yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Bangil.

4. Kepala Dinas PU Sumberdaya Air dan Tata Ruang, Misbah Zunip yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman juga di tugaskan sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT).

5. Kepala Dinas PU Bina Marga, dipercayakan oleh Hanung Widya Sasangka yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Sumberdaya Air dan Tata Ruang.

6. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pasuruan dipercayakan oleh Tri Agus Budiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

7. Seketaris Dewan dipercayakan oleh Abdul Munif yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

8. Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Makro dipercayakan oleh Akhmad Khasani yang sebelumnya menjabat Plt Kadisnakertrans

9. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dipercayakan oleh Henis Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koprasi dan dan Usaha Makro.

10. Kepala Dinas Perimahan dan Kawasan Pemukiman dipercayakan oleh Hari Aprilianto yang sebelumnya menjabat di PU Bina Marga.

                Dari jumlah tersebut, 10 pejabat merupakan pimpinan tertinggi pertama, 87 pejabat administator, 236 pengawas dan fungsional, hingga dokter yang ditugasi menjabat kepala UPT Puskismas. Adapun 5 kantor Dinas yang masi diduduki Kepala Dinas Plt yaitu Sat Pol PP, BPMPT, DLH, RSUD Bangil, 

                Perlu diketahui proses seleksi acara mutasi ASN dan OPD tersebut dilakukan di pendopo Kabupaten Pasuruan di jalan Alun-alun Utara no.07, Kelurahan Bangilan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (10/07/2019).

                Dalam sambutannya, Bupati Pasuruan Irasyad Yusuf menyampaikan mutasi ini dijalankan melalui proses waktu yang panjang. Bahkan sudah mempertimbangkan melalui Baperjakat (Badan Pertimabangn Jabatan dan Kepangkatan).  “Jadi proses ini tidak seperti dulu, karena harus melalui pansel lalu ijin ke KASN. Selain melalui pertimbangan juga harus mengetahui track recordnya,” jelasnya.  (mat/ono)

Share:
%d bloggers like this: